Tidak Perlu Jauh, Masyarakat Munjungan, Panggul dan Watulimo Bisa Urus Adminduk di Kecamatan

Masyarakat di tiga Kecamatan yaitu Munjungan, Panggul dan Watulimo patut gembira. Pasalnya, mereka tidak perlu lagi jauh-jauh ke Kabupaten untuk mengurus administrasi kependudukan. Pelayanan adminduk kini dapat dilakukan di UPT yang berada di tiga Kecamatan yang telah dilaunching oleh Bupati Trenggalek, Rabu (26/6/2019).
.
Dengan adanya pelayanan adminduk di UPT, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, meyakini hal tersebut akan dapat mengurangi antrian yang biasa terjadi di Kantor Dinas Dukcapil Kabupaten Trenggalek.


.
“Dengan adanya pelayanan adminduk di UPT tentunya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Kita tahu Panggul, Munjungan dan Watulimo relatif jauh,” ungkapnya.
.
Selain itu, keberadaan UPT juga diharapkan dapat membantu dan lebih mendekatkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan atas hak-hak admistrasi kependudukannya dengan cepat. “Serta tidak perlu meninggalkan pekerjaan atau kegiatan jauh-jauh ke Kabupaten,” ucap Bupati Nur Arifin.


.
“Untuk ke Kabupaten kurang lebih membutuhkan waktu 1 hingga 1,5 jam untuk perjalanan, belum lagi menunggunya termasuk juga belum tentu juga jadi pada waktu itu juga”, terangnya lebih lanjut.
.
Ketua AKD Trenggalek sekaligus Kepala Desa Karangturi, Puryono, menuturkan bahwa masyarakat sangat mengapresiasi kebijakan Pemerintah Kabupaten Trenggalek sedang mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.
.
“Ini adalah wujud pelayanan prima yang dilakukan oleh Pemerintah dan bisa dinikmati secara langsung oleh seluruh masyarakat di pelosok-pelosok wilayah Kabupaten Trenggalek,” ungkapnya.


.
“Munjungan, Panggul dan Watulimo ini adalah kecamatan yang terjauh untuk menuju ke Dispendukcapil, dengan adanya pelayanan Adminduk di UPT di tiga kecamatan tersebut, tentunya merupakan hal yang sangat luar biasa,” tandas Puryono. (Humas)
.
By : @humastrenggalek
#trenggaleksouthernparadise
#trenggalekmeroket
#ilovetrenggalek
#humastrenggalek