“MELAYANI TANPA MEMBEDAKAN” Tim Pelayanan Dispendukcapil Kabupaten Trenggalek Melayani Perekaman Biometrik Jemput Bola Kepada Penduduk Yang Terkena Gangguan Fisik Maupun Psikis

       Trenggalek – Tertib administrasi kependudukan merupakan kebutuhan seluruh lapisan masyarakat tanpa kecuali, baik dalam kondisi sehat maupun terjadi gangguan fisik maupun psikis.

       Karena, tertib administrasi kependudukan dibutuhkan penduduk baik dalam kondisi sehat lebih-lebih dalam kondisi sakit.

       Dalam kondisi sehat, penduduk menggunakan dokumen kependudukan untuk mendukung kelancaran berbagai kepentingan dan keperluannya, karena tanpa dokumen kependudukan yang benar, berbagai kepentingan maupun keperluan tersebut menjadi terkendala bahkan tidak bisa dilaksanakan. Dalam kondisi penduduk terkena gangguan fisik maupun psikis, dokumen kependudukan sangat dibutuhkan terutama untuk dukungan administrasi pengobatan dan bantuan sosial lainnya.

          Menyadari arti pentingnya tertib administrasi kependudukan sebagaimana tersebut di atas, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil bertekad untuk terus MELAYANI TANPA MEMBEDAKAN.  Seluruh lapisan masyarakat yang membutuhkan administrasi kependudukan akan dilayani dengan sebaik-baiknya.

          Khusus bagi penduduk yang terkena gangguan fisik maupun psikis, maka Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil akan melaksanakan pelayanan jemput bola ke alamat penduduk yang membutuhkan. Sebagaimana yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu, Tim Pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil melayani perekaman biometrik Orang Kena Gangguan Jiwa (OKGJ) di Rumah Sakit dr. Soedomo Trenggalek dan penduduk karena sakit menahun di rumahnya di Kecamatan Trenggalek, Kecamatan Gandusari dan Kecamatan Durenan.

          Bangga bercampur haru tanggapan dari masyarakat. Dengan tanpa membedakan kondisi penduduk, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan kesabaran yang dilandasi profesionalisme tinggi melayani masyarakatnya. Terima kasih Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atas pelayanannya, demikian ungkapan masyarakat yang didatangi Tim Pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

          Bapak Ir. Ekanto Malipurbowo, MM, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Trenggalek sangat mengapresiasi dan terus memberikan semangat kepada seluruh tim pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan tanpa membeda-bedakan kondisi penduduk maupun status sosial. Teruslah melayani dengan hati kawanku…(Reu)