UPACARA BENDERA PERINGATAN ULANG TAHUN KE – 73 REPUBLIK INDONESIA BERSAMA OPD LINGKUP JALAN SOETRAN TRENGGALEK

Jum’at, 17 Agustus 2018 bertempat di halaman Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Trenggalek dilaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia yang diikuti oleh OPD Pemerintah Kabupaten Trenggalek lingkup Jalan Soetran upacara bendera dilaksanakan secara gabungan, yaitu Badan Kepegawaian Daerah, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.
Bertindak selaku inspektur upacara adalah Ir. Ekanto Malipurbowo, MM, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Trenggalek.
Dalam amanat Bupati Trenggalek yang disampaikan oleh Inspektur Upacara, diantaranya menekan bahwa “Hari ulang tahun kemerdekaan ini adalah saat yang tepat untuk kita merefleksikan diri dan mengevaluasi diri bagi sebuah perjuangan bangsa, 73 tahun dapat dikatakan sebagai usia yang matang bagi sebuah negara. Usia yang cukup untuk merealisasikan cita-cita para pahlawan yang telah rela bertaruh nyawa demi sebuah kemerdekaan”