Pemkab Trenggalek Bersama UCLG Asia Pacific Gelar Workshop

Berita Daerah – Pemkab Trenggalek bersama United Cities and Local Government (UCLG) Asia Pasific menggelar Workshop Enhancing Competitiveness and Empowering Cooperatives, Sabtu (12/11) yang digelar di Pendopo Manggala Praja Nugraha Trenggalek. Dalam lokakarya untuk meningkatkan daya saing dan memberdayakan koperasi tersebut, UCLG Asia Pacific mendatangkan narasumber Hon Stephany Uy Tan, Walikota Catbalogan Filipina, dan Sekretaris Jenderal UCLG ASPAC, Dr. Bernardia I. Tjandradewi.

Dalam workshop ini panitia juga turut mengundang delapan bupati tetangga, jajaran Forkopimda serta SKPD, pelajar dan segenap tamu undangan lainnya. Workshop dipandu langsung oleh Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc., yang juga merupakan co-president organisasi kepala daerah se-Asia Pasifik tersebut.

Diharapkan dengan adanya workshop ini daerah-daerah yang merupakan anggota UCLG ASPAC bisa meningkatkan daya saingnya dengan memberdayakan koperasi sebagai sumber kekuatan daya saing tersebut .

Kedatangan tamu istimewa tersebut disambut meriah oleh warga masyarakat Trenggalek, serta diiringi tari penyambutan dari Sanggar Ngesti Laras Budoyo dari SMA Negeri 1 Karangan. Tak hanya tarian penyambutan saja, tarian-tarian tradisional maupun kreasi lainnya ditampilkan untuk menghibur tamu spesial Kabupaten Trenggalek tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

16 + 7 =